Skip to main content

Film Kartun Cinta Bumi

Sebenarnya ada banyak film yang menyampaikan pesan ke kita tentang pentingnya menjaga lingkungan. Tapi, film kartun punya cara yang unik untuk menyampaikan pesan itu. Mulai dari tokohnya yang lucu dan ceritanya yang seru bikin kita nggak merasa bosan atau digurui. Nah, di bawah ini adalah beberapa film kartun yang memiliki pesan cinta bumi di dalamnya. 



Finding Nemo (2003)

Film kartun ini bercerita tentang perjalanan seorang Ayah ikan badut dalam mencari anaknya, Nemo, yang tertangkap penyelam. Film ini memberi pesan ke kita bahwa nggak boleh sembarangan mengambil ikan dari laut, apalagi yang jenisnya langka. Karena selain kasihan si ikan akan terpisah dari kelompoknya, juga bisa menyebabkan spesies ikan tersebut lama-lama jadi punah.   





Over The Hedge (2005)

Dalam film ini, kita diperlihatkan tentang akibat dari populasi manusia yang semakin luas, dan akhirnya menjarah tempat tinggal para hewan. Tokoh-tokoh di film kartun ini adalah sekelompok hewan yang tadinya hidup damai di hutan. Tapi, kemudian mereka harus berjuang bertahan hidup ketika manusia mulai membangun perumahan di sekitar hutan mereka.






Happy Feet (2006)

Apa jadinya kalau ikan-ikan di laut semakin sedikit karena terus ditangkap nelayan? Tentu saja hewan-hewan pemakan ikan akan kelaparan, termasuk para penguin di Antartika. Demi menyelamatkan kelompoknya, seorang penguin bernama Mumble berenang mengikuti kapal nelayan, untuk mencegah  tindakan mereka terus mengambil ikan. Eh, bukannya mendengar keluhan si penguin, para manusia malah menangkapnya dan memasukkannya ke kebun binatang.



Adopt from GADIS
(Nike)

Comments

Anonymous said…
salam kenal mbak, senang berkenalan dengan sahabat satu kota
semoga bisa berbagi dan saling berkunjung
linknya da sy pasan .... trims
Nike said…
salam kenal juga :)
terima kasih kunjungannya yaa.
^_^

Popular posts from this blog

KULIAH vs SEKOLAH :: PART II

Senioritas Perbedaan :Status junior dan senior nggak terlalu berpengaruh lagi. Kita akan saling membutuhkan satu sama lain. Persamaan :Saat awal masuk kuliah, senioritas masih terasa, karena kita akan mengalami masa orientasi. Namun, jangka waktu dan bentuk senioritas ini tergantung culture universitas dan jurusannya. Tapi, umumnya ini dilakukan untuk tujuan baik dan disiapkan dengan matang. Semacam latihan kepemimpinan.
Outfit Perbedaan :Bye bye sragam sekolah!! :D :D Di mayoritas universitas, mahasiswanya pakai baju bebas. Di sini kita bisa mengeksplorasi gaya. Gaya andalan saat ke kampus tuh yang nyaman, effortless dan mencerminkan diri kita. Yang nggak kalah penting, kita bisa mengasah kemampuan mix and match. Soalnya, kita bakal ngerasa kehabisan baju untuk dipakai setiap hari. Persamaan :Ada beberapa fakultas atau dosen yang menerapkan aturan khusus dalam berpakaian, seperti harus pakai sepatu atau atasan berkerah.

Duta UBAYA ♥

Hari ini merupakan hari yang sangat hebat buat saya! Di saat teman-teman saya belajar keras untuk UAS besok, saya membuka laptop dan menulis di blog ini. Ya, saya sangat tertarik untuk cerita tentang apa itu Duta UBAYA! ♥

Sebelum menuju ke Duta UBAYA, aku mau sedikit cerita tentang UBAYA. UBAYA adalah singkatan dari Universitas Surabaya, jelas letaknya yaitu di Surabaya Jawa Timur. Sekilas saja mengenai UBAYA, berikut adalah penghargaan yang dimiliki oleh UBAYA.
Universitas Swasta Terbaik Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo8 besar Universitas Swasta Terbaik se-Indonesia 2010 versi Majalah TempoUniversitas Swasta Terbaik se-Indonesia Responden Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo2 besar Universitas Swasta Terbaik dengan Biaya Terjangkau se-Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo7 besar Situs Web Terbaik Universitas Swasta se-Indonesia versi 4 Internasional College & Universitas
Dari beberapa award di atas sudah menunjukkan kalau UBAYA merupakan Universitas yang berkualitas namun tetap deng…

Agnes Monica??

Wah..
Pa kabar nii?
Udah lama nih aku nggak posting..
Banyak banget kesibukanku dari skolah, kegiatan di luar, dan yang paling penting yaitu banyaknya tugas-tugas sekolah.. Akhirnya, aku bisa posting lagi kali ini..

Kemarin nih.. Aku abis nonton Indonesian Idol. Apa sih yang buat aku begitu pengennya nonton Indonesian Idol?"Aku tertarik sama style nya Agnes Monica..!" Wow,, dia tu cantik banget. Dengan cita-citanya yang pengen GO INTERNATIONAL, membuat aku pengen kayak dia! Yaa, bukan dengan nyanyi sih.., coz aku nggak terlalu bisa nyanyi.. Ditambah lagi nih, dia tuh kalau ngedance keren banget! Aku pengen bisa ngedance kayak dia. Tapi nggak bisa sebagus dia.. >.<

Agnes juga sudah manggung di Korea Selatan lho! Semua warga Korea di sana juga respect kok sama kedatangan Agnes. Tahun 2008 dan 2009, secara berturut-turut Agnes juga mendapatkan penghargaan Asia Song Festival di Korea Selatan!!

Tapi emang nggak perlu kaget deh, perjuangan Agnes untuk sampai di sini aja udah …