Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2010

Stop IRI !!

Kenapa sih, ada saja orang lain yang lebih cantik, modis, pintar, atau cowoknya lebih oke dibandingkan kita? Pikiran yang kayak beginilah yang jadi “bibit” dari iri hati. Kalau diteruskan, “penyakit” ini akan menggerogoti kita. Buntut-buntutnya, capek sendiri dan bisa mendorong pikiran dan perilaku kita ke arah negatif. Nggak mau, kan? Hentikan iri dengan:
Berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Nggak selalu segala sesuatunya diukur dari apa yang orang lain miliki. Apalagi, kebiasaan membandingkan itu seringkali cuma berujung dengan kecewa sama diri sendiri, karena kita merasa serba kurang. Nggak ada manfaatnya, deh! Mendingan, fokus dengan apa yang kita lakukan. Sebaliknya, boleh saja kalau judulnya bersaing sehat, atau menjadikan keberhasilan orang lain sebagai motivasi.Syukuri yang kita miliki. Ini dia nih yang seringkali kita lupakan. Jadinya, kita terus-terusan merasa nggak cukup baik. Makanya, setiap muncul perasaan iri, coba deh tulis 10 kelebihan yang kita miliki. Deng…