Skip to main content

Forgive me...


Ortu selalu ngasih nasihat, tapi giliran mereka salah, pura-pura lupa atau gengsi!
Gadis  Cinta Melulu
Ugh...sebel banget rasanya! Padahal, mereka sendiri yang bilang kalau kita salah, kita nggak boleh gengsi untuk minta maaf, sama siapapun kesalahan itu kita lakukan. Lalu, kalau sekarang mereka yang melakukan kesalahan, apa kesalahan itu sudah termaafkan dan terlupakan dengan sendirinya hanya karena ‘status’ mereka sebagai ortu yang melahirkan dan membesarkan kita? Uh… kok jadi terdengar nggak demokratis banget, ya!

Tapi, sebelum rasa kesal kita berkepanjangan, coba kita cek dulu, apa benar ortu totally cuek dengan kesalahannya itu? Jangan-jangan mereka sebenarnya sudah minta maaf, tapi dengan cara lain, nggak melulu lewat kata “Maaf, ya”. Misalnya, ortu suka meminta maaf atau mencoba berkomunikasi lagi sama kita yang lagi bete dengan cara seperti ini :

1. Bertanya baik-baik, “Kamu masih marah?”. Biasanya kalimat ini nggak disambung dengan pernyataan maaf tetapi justru kepada rentetan pembelaan diri.

2. Tiba-tiba membuatkan kue kesukaan atau mengajak shopping bareng.

3. Terlihat merasa bersalah. Gerak-geriknya seperti ingin “berdamai” dan agak salah tingkah ketika berbicara dengan kita.

4. Tiba-tiba ortu jadi membela kita ketika kita berantem sama adik atau kakak.

5. Walaupun nggak minta maaf tapi ortu mengubah sikapnya, karena tahu telah berbuat salah.

Jadi sebenarnya ortu pasti tahu kok kalau kita lagi bete karena sikap mereka yang nggak pas di mata kita. Nggak ada salahnya kalau kita bilang terus terang ke mereka dan keuntungannya, kita pun jadi nggak perlu berlama-lama perang dingin sama mereka, deh..

copyright :: www.GADIS.co.id > my beLoved magazine ^^
(Nike)

Comments

Popular posts from this blog

Psikologi UBAYA ♥

26 Agustus 2011, sudah 2 minggu aku menjalani kuliah di Psikologi UBAYA :) Nggak disangka, ternyata aku akhirnya masuk juga di jurusan perkuliahan yang aku minati dari dulu. Aku masih ingat papa bilang kalau aku nggak boleh di psikologi. "Mau jadi apa kamu masuk psikologi?? Mau ngurusi orang gila-gila itu ta?!" mm, masih ingatttt jelas sama yang papa omongin pas itu. Tapi nggak nyangka, akhirnya ya aku masuk psikologi juga :* Meskipun baru 2 minggu aku jalani perkuliahan ini, aku sudah merasa dapet banyaaaak ilmu, banyaaaak temen, dan banyaaaak tugas x_x
Dalam post ini, aku mau men-share-kan foto saat aku menjalani OSPEK. Seruu! :D here we gooo :D
click more for more photos :D

Duta UBAYA ♥

Hari ini merupakan hari yang sangat hebat buat saya! Di saat teman-teman saya belajar keras untuk UAS besok, saya membuka laptop dan menulis di blog ini. Ya, saya sangat tertarik untuk cerita tentang apa itu Duta UBAYA! ♥

Sebelum menuju ke Duta UBAYA, aku mau sedikit cerita tentang UBAYA. UBAYA adalah singkatan dari Universitas Surabaya, jelas letaknya yaitu di Surabaya Jawa Timur. Sekilas saja mengenai UBAYA, berikut adalah penghargaan yang dimiliki oleh UBAYA.
Universitas Swasta Terbaik Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo8 besar Universitas Swasta Terbaik se-Indonesia 2010 versi Majalah TempoUniversitas Swasta Terbaik se-Indonesia Responden Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo2 besar Universitas Swasta Terbaik dengan Biaya Terjangkau se-Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo7 besar Situs Web Terbaik Universitas Swasta se-Indonesia versi 4 Internasional College & Universitas
Dari beberapa award di atas sudah menunjukkan kalau UBAYA merupakan Universitas yang berkualitas namun tetap deng…

KULIAH vs SEKOLAH :: PART II

Senioritas Perbedaan :Status junior dan senior nggak terlalu berpengaruh lagi. Kita akan saling membutuhkan satu sama lain. Persamaan :Saat awal masuk kuliah, senioritas masih terasa, karena kita akan mengalami masa orientasi. Namun, jangka waktu dan bentuk senioritas ini tergantung culture universitas dan jurusannya. Tapi, umumnya ini dilakukan untuk tujuan baik dan disiapkan dengan matang. Semacam latihan kepemimpinan.
Outfit Perbedaan :Bye bye sragam sekolah!! :D :D Di mayoritas universitas, mahasiswanya pakai baju bebas. Di sini kita bisa mengeksplorasi gaya. Gaya andalan saat ke kampus tuh yang nyaman, effortless dan mencerminkan diri kita. Yang nggak kalah penting, kita bisa mengasah kemampuan mix and match. Soalnya, kita bakal ngerasa kehabisan baju untuk dipakai setiap hari. Persamaan :Ada beberapa fakultas atau dosen yang menerapkan aturan khusus dalam berpakaian, seperti harus pakai sepatu atau atasan berkerah.