Skip to main content

Cinta PR.. ♥ ♥


Ada 7 langkah nih supaya kita seneng ngerjain PR.. Mmmm, check this out yaa! Mungkin aja 7 langkah ini bisa ngubah kita yang nggak suka sama PR jadi cinta sama PR. Hehe :D

1. Buat target dalam jangka pendek. Dengan begitu kamu semangat ngerjain PR, karena PR itu gunanya untuk melatih kita. Misalnya aja: Aku mau masuk rangking sepuluh besar di caturwulan ini. Kalo kamu udah bisa netepin target jangka pendek ini, kamu bakalan dengan mudah membuat target untuk jangka panjang. Nggak usah membuat target yang terlalu muluk-muluk, tapi buatlah suatu target yang bisa kamu raih.

2. Ambil kertas en pena, lalu buat jadwal belajar kamu di rumah dan tempelin di dinding kamar or di meja belajar kamu. Kenapa mesti ditulis, well jawabannya simple aja, soalnya jadwal yang cuma diucapin atau dicatat dalam hati bakalan dengan mudah dilupakan en dilanggar begitu saja. Jadi biar kamu selalu inget en jadi ‘malu’ kalo nggak ngejalaninnya, menulis en menempelkan jadwal bisa jadi alat efektif buat mengingatkan kamu.

3. Atur waktu buat nyelesein PR bareng temen. Cobain deh! Rasanya bikin PR bareng temen lebih asyik ketimbang ngerjainnya sendiri. Nggak ada salahnya sekali-kali kamu nimbrung bareng temen-temen buat ngerjain PR, seudahnya kan bisa makan-makan bareng tuh. Asyik juga kan!

4. Kerjain dulu PR yang sulit or yang kurang kamu sukai, begitu juga buat soal-soal yang sulit, lebih baik dikerjain dulu deh. Why? Karena kalo kamu ngerjain tugas yang nggak kamu suka or sulit lebih dulu, pikiran kamu masih fresh en bisa berpikir jernih, jadi kamu nggak akan kehilangan energi waktu nyelesein tugas itu. Tapi kalo-kira-kira PR yang sulit itu nggak bakalan kekerjain hari ini, kerjain dulu yang mudah biar nggak buang waktu.

5. Kalo kamu menemukan kesulitan dalam membuat PR, nggak ada salahnya kamu minta tolong en bertanya sama ortu kamu. Siapa tau mereka bisa membantu. Tai kalo kamu jarang bertanya, bisa jadi ortumu beranggapan kalo kamu nggak menghadapi kesulitan dengan tugas belajar yang mesti kamu kerjain itu.

6. Cobalah untuk berpikir positif! Apapun tugas yang kamu dapet, coba berpikir positif waktu ngejalaninnya. Sadari, siapapun yang ngasih tugas itu, dan seberat apapun tugas yang mesti kamu selesaikan, itu semua baik buat kamu dan itu untuk kebaikan kamu sendiri kok. Coba renungkan sebentar… bener nggak?

7. Ada cemilan waktu ngerjain PR oke juga tuh, tapi ati-ati entar jerawatan!

(Nike)

Comments

Popular posts from this blog

Psikologi UBAYA ♥

26 Agustus 2011, sudah 2 minggu aku menjalani kuliah di Psikologi UBAYA :) Nggak disangka, ternyata aku akhirnya masuk juga di jurusan perkuliahan yang aku minati dari dulu. Aku masih ingat papa bilang kalau aku nggak boleh di psikologi. "Mau jadi apa kamu masuk psikologi?? Mau ngurusi orang gila-gila itu ta?!" mm, masih ingatttt jelas sama yang papa omongin pas itu. Tapi nggak nyangka, akhirnya ya aku masuk psikologi juga :* Meskipun baru 2 minggu aku jalani perkuliahan ini, aku sudah merasa dapet banyaaaak ilmu, banyaaaak temen, dan banyaaaak tugas x_x
Dalam post ini, aku mau men-share-kan foto saat aku menjalani OSPEK. Seruu! :D here we gooo :D
click more for more photos :D

Duta UBAYA ♥

Hari ini merupakan hari yang sangat hebat buat saya! Di saat teman-teman saya belajar keras untuk UAS besok, saya membuka laptop dan menulis di blog ini. Ya, saya sangat tertarik untuk cerita tentang apa itu Duta UBAYA! ♥

Sebelum menuju ke Duta UBAYA, aku mau sedikit cerita tentang UBAYA. UBAYA adalah singkatan dari Universitas Surabaya, jelas letaknya yaitu di Surabaya Jawa Timur. Sekilas saja mengenai UBAYA, berikut adalah penghargaan yang dimiliki oleh UBAYA.
Universitas Swasta Terbaik Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo8 besar Universitas Swasta Terbaik se-Indonesia 2010 versi Majalah TempoUniversitas Swasta Terbaik se-Indonesia Responden Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo2 besar Universitas Swasta Terbaik dengan Biaya Terjangkau se-Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo7 besar Situs Web Terbaik Universitas Swasta se-Indonesia versi 4 Internasional College & Universitas
Dari beberapa award di atas sudah menunjukkan kalau UBAYA merupakan Universitas yang berkualitas namun tetap deng…

KULIAH vs SEKOLAH :: PART II

Senioritas Perbedaan :Status junior dan senior nggak terlalu berpengaruh lagi. Kita akan saling membutuhkan satu sama lain. Persamaan :Saat awal masuk kuliah, senioritas masih terasa, karena kita akan mengalami masa orientasi. Namun, jangka waktu dan bentuk senioritas ini tergantung culture universitas dan jurusannya. Tapi, umumnya ini dilakukan untuk tujuan baik dan disiapkan dengan matang. Semacam latihan kepemimpinan.
Outfit Perbedaan :Bye bye sragam sekolah!! :D :D Di mayoritas universitas, mahasiswanya pakai baju bebas. Di sini kita bisa mengeksplorasi gaya. Gaya andalan saat ke kampus tuh yang nyaman, effortless dan mencerminkan diri kita. Yang nggak kalah penting, kita bisa mengasah kemampuan mix and match. Soalnya, kita bakal ngerasa kehabisan baju untuk dipakai setiap hari. Persamaan :Ada beberapa fakultas atau dosen yang menerapkan aturan khusus dalam berpakaian, seperti harus pakai sepatu atau atasan berkerah.