Skip to main content

Cinta PR.. ♥ ♥


Ada 7 langkah nih supaya kita seneng ngerjain PR.. Mmmm, check this out yaa! Mungkin aja 7 langkah ini bisa ngubah kita yang nggak suka sama PR jadi cinta sama PR. Hehe :D

1. Buat target dalam jangka pendek. Dengan begitu kamu semangat ngerjain PR, karena PR itu gunanya untuk melatih kita. Misalnya aja: Aku mau masuk rangking sepuluh besar di caturwulan ini. Kalo kamu udah bisa netepin target jangka pendek ini, kamu bakalan dengan mudah membuat target untuk jangka panjang. Nggak usah membuat target yang terlalu muluk-muluk, tapi buatlah suatu target yang bisa kamu raih.

2. Ambil kertas en pena, lalu buat jadwal belajar kamu di rumah dan tempelin di dinding kamar or di meja belajar kamu. Kenapa mesti ditulis, well jawabannya simple aja, soalnya jadwal yang cuma diucapin atau dicatat dalam hati bakalan dengan mudah dilupakan en dilanggar begitu saja. Jadi biar kamu selalu inget en jadi ‘malu’ kalo nggak ngejalaninnya, menulis en menempelkan jadwal bisa jadi alat efektif buat mengingatkan kamu.

3. Atur waktu buat nyelesein PR bareng temen. Cobain deh! Rasanya bikin PR bareng temen lebih asyik ketimbang ngerjainnya sendiri. Nggak ada salahnya sekali-kali kamu nimbrung bareng temen-temen buat ngerjain PR, seudahnya kan bisa makan-makan bareng tuh. Asyik juga kan!

4. Kerjain dulu PR yang sulit or yang kurang kamu sukai, begitu juga buat soal-soal yang sulit, lebih baik dikerjain dulu deh. Why? Karena kalo kamu ngerjain tugas yang nggak kamu suka or sulit lebih dulu, pikiran kamu masih fresh en bisa berpikir jernih, jadi kamu nggak akan kehilangan energi waktu nyelesein tugas itu. Tapi kalo-kira-kira PR yang sulit itu nggak bakalan kekerjain hari ini, kerjain dulu yang mudah biar nggak buang waktu.

5. Kalo kamu menemukan kesulitan dalam membuat PR, nggak ada salahnya kamu minta tolong en bertanya sama ortu kamu. Siapa tau mereka bisa membantu. Tai kalo kamu jarang bertanya, bisa jadi ortumu beranggapan kalo kamu nggak menghadapi kesulitan dengan tugas belajar yang mesti kamu kerjain itu.

6. Cobalah untuk berpikir positif! Apapun tugas yang kamu dapet, coba berpikir positif waktu ngejalaninnya. Sadari, siapapun yang ngasih tugas itu, dan seberat apapun tugas yang mesti kamu selesaikan, itu semua baik buat kamu dan itu untuk kebaikan kamu sendiri kok. Coba renungkan sebentar… bener nggak?

7. Ada cemilan waktu ngerjain PR oke juga tuh, tapi ati-ati entar jerawatan!

(Nike)

Comments

Popular posts from this blog

Eunike is back

Hi guys! It has been a very long time not keep in touch with my blog. 1 year past and through lot of life-stories that can be told about. I'm not that good in writing (obviously), even sometimes I just think about "what else that I can share". But I realized that I have lot of stories about my experiences, I not tell you yet about my AIESEC-lyfe right? How about my working-lyfe in previous companies (yea there were 2 companies already)? and maybe you want to know more about my feeds in instagram. So.. Just stay tuned, because Eunike is back :)

Duta UBAYA ♥

Hari ini merupakan hari yang sangat hebat buat saya! Di saat teman-teman saya belajar keras untuk UAS besok, saya membuka laptop dan menulis di blog ini. Ya, saya sangat tertarik untuk cerita tentang apa itu Duta UBAYA! ♥

Sebelum menuju ke Duta UBAYA, aku mau sedikit cerita tentang UBAYA. UBAYA adalah singkatan dari Universitas Surabaya, jelas letaknya yaitu di Surabaya Jawa Timur. Sekilas saja mengenai UBAYA, berikut adalah penghargaan yang dimiliki oleh UBAYA.
Universitas Swasta Terbaik Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo8 besar Universitas Swasta Terbaik se-Indonesia 2010 versi Majalah TempoUniversitas Swasta Terbaik se-Indonesia Responden Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo2 besar Universitas Swasta Terbaik dengan Biaya Terjangkau se-Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo7 besar Situs Web Terbaik Universitas Swasta se-Indonesia versi 4 Internasional College & Universitas
Dari beberapa award di atas sudah menunjukkan kalau UBAYA merupakan Universitas yang berkualitas namun tetap deng…

Second day in Palu City ;;)

Okayyyyy this is my story about my second day in Palu! Saturday morning, October 25th, I got up at 6 am, and then My friend, kak Uly, and I must prepared for the campus expo in SMAK St. Andreas Palu. We were sooooo sleepy at that time, but it was our first day to do our job in Palu. We were so happy when our room still feel cold in the morning.. But.... when we went outside.. Why it was a little bit warm even after the pouring rain in the midnight? :') :')
There was an opening from the school, they performed dance and band.
The opening ceremony was done, and the next was waiting for students to come to our stand. We also managed our tables so it looks interesting. Praise God, some students came by to our stand and asked some questions about UBAYA. Of course, we were so excited to do our job outside of Java island. But you have to know guys, it was soooooooo hot there and our stand is in the main yard of the school.
And didn't forget to take some selfies with the students of S…