just a very little wonderful life story
just a little from me
(: eunike :)
HELLO :D. Actually welcome to my blog. This is my simple blog, I hope you get many information here. Story in my life that maybe inspired you. Enjoy reading bloggers! *big hug*

Photobucket
Photobucket

Photobucket
Photobucket

Thursday, April 8, 2010 @ 2:04 PM
Rasa Malu

“Aku memang begini. Aku nggak bisa berubah. Aku nggak punya harapan”

Kata-kata itu yang biasanya kita ungkapin kalau kita sedang putus asa, ya kan? Apalagi kalau kita adalah orang yang pemalu. Langsung deh kata-kata itu keluar di benak kita. Pada dasarnya, kita nggak boleh malu. Karena malu membuat kita pesimis, putus asa, dan nggak ada harapan seperti kata-kata di atas itu. Faktor apa saja sih yang membuat kita malu?

1. Rendah Diri

Perasaan rendah diri merupakan akibat dari pola-pola kegagalan yang sudah lama. Ada suatu perasaan jijik pada diri sendiri akibat pengalaman-pengalaman tertentu yang menyakitkan hati kita, misalnya nih pengalaman dilecehkan secara seksual, difitnah, diperlakukan secara nggak adil, dsb. Pengalaman ini terus menghantui kita, yang akhirnya membuat kita merasa nggak layak.

2. Kasihan kepada diri sendiri

Ketakutan akan dilukai atau ditolak lagi membuat kita menarik diri dari semua interaksi. yang Kita mungkin aktif secara sosial, tapi tidak mengijinkan orang lain benar-benar mengenal siapa kita sebenarnya. Rasa malu yang begitu dalam membuat kita menarik diri dari orang lain, merasa asing, dan mengalami rasa kesepian yang luar biasa.


Nah, dari 2 faktor di atas kita bisa belajar supaya kita nggak terlalu merendahkan diri dan mengasihani diri sendiri. Kita harus bangkit, dan nggak boleh putus asa. Satu kata kunci yang selalu ada dibenakku, "SEMANGAT"!

Ya, kita harus semangat. Kita merasa malu, tapi kalau kita punya semangat untuk merubah hal tersebut, kita pasti bisa. Jadi, buat semuanya nih, semangat yaa! :)

(Nike)

Labels:


Photobucket Photobucket