Skip to main content

Nggak Bisa atau Nggak Benar-Benar Mau?

Kaskus, siapa yang nggak tau kaskus? Forum terbesar di Indonesia ini sudah digandrungi berjuta-juta orang Indonesia, bahkan banyak para pengguna internet itu sudah menjadi pecandu kaskus atau malah kontributor kaskus. Kalau 'ane' sih, masih newbie gan. :p

Baca-baca hot thread, aku menemukan judul simple + interested. "Your Absolute Best". Di dalam thread itu, TSnya (Thread Starter) ternyata adalah BillyBoen. *aku juga nggak tau itu siapa* tapiii pas buka isi webnya.., waow! menginspirasi lho! Aku bagikan salah satu artikel singkatnya ya :p


Ngga Bisa atau Ngga Benar2 Mau?


October 17, 2010, by billyboen. read: 13,583

Siapa yang ngga mau jadi orang yang sukses? Siapa yang ngga mau punya rumah yang nyaman, mobil yang bagus, bisa sekolahin anak ke sekolah yang baik, bisa ajak keluarga makan dan jalan-jalan?
Semua mau, tapi ngga semua bisa.


Tapi, apakah karena benar-benar ngga bisa, atau karena ngga benar-benar mau?
Pernah baca artikel saya “Sukses butuh Kemauan yang Kuat” yang saya tulis di kanal Young On Top/IYEC di www.kaskus.us? Sesuai dengan judulnya yang merangkup tulisan saya itu, memang untuk bisa sukses, pertama-tama kita harus memiliki keinginan yang sangat-sangat-sangat-sangat kuat dulu. Kita harus benar-benar mau untuk sukses.

Selain keinginan yang kuat, kamu harus memiliki skill yang dibutuhkan. Daripada saya menulis teori yang panjang lebar, kalau saya summary, beberapa hal yang dibutuhkan untuk sukses kira-kira begini (sesuai stepnya):

Keinginan yang kuat (sesuai passion) + Skill yang menunjang + Fokus + Komitmen yang tinggi terhadap pencapaiannya

Mungkin banyak hal lain yang diperlukan, tapi menurut saya ke-4 hal di atas adalah besaran-besaran yang bisa merangkum apa yang harus dimiliki sebelum seseorang bisa meraih sukses. Berdoa/Agama tidak saya tulis di sana, karena memang sudah sepantasnya seseorang mau sukses atau tidak mau sukses, harus percaya sama Tuhan.

Lalu, apa yang saya tulis di kaskus, salah dong? Tidak! Untuk sukses, pertama kita harus mau dulu. Kalau dari awal kita sudah tidak memiliki keinginan untuk sukses, ya sudah bisa dipastikan, kita ngga akan sukses. Bener kan? Memang, hanya dengan memiliki keinginan yang kuat untuk sukses saja ngga akan cukup. Kamu harus punya skill yang menunjang.

Fokus terhadap pencapaian suatu target memang perlu latihan. Dengan semakin mudahnya kita mendapatkan informasi karena teknologi yang ada sekarang ini, semakin susah untuk kita bisa fokus hanya terhadap satu hal. Banyak gangguan, banyak godaan…makanya saya bilang, untuk bisa fokus butuh latihan.

Sementara komitmen sebenarnya adalah hanya merupakan efek yang timbul secara otomatis kalau kamu memiliki keinginan yang kuat untuk pencapaian arti suksesmu.
Jadi, sekarang apapun yang ingin kamu raih…coba tanyakan ke dirimu, “Belum tercapai karena: Ngga bisa? Atau karena ngga benar-benar mau?”

Billy Boen


Ini cukup menginspirasi buat aku dalam hal kesuksesan lho! Bagaimana menurut kalian? :D yukk baca artikelnya yang lain di http://billyboen.com

smoga menginspirasi kalian ya :)


sumber : http://billyboen.com/ngga-bisa-atau-ngga-benar2-mau/

Comments

Popular posts from this blog

Editing photo with "XiuXiu"

Long time no see bloggers  .. I want to show you my photo editing.. I edit it with XiuXiu application.. Do you know that application? If you dunno, you can check and get it here .. Hmm, But this application is made from chinese so don't pay attention to the language, just understand the application from click each part. I do that because my chinese not too well.  Well, these are my photo editing. I just give an effect from the application. And sometimes, I use some effects on some photos. I can't edit my photo become fantastic, I just like edit them as simple photo. Check this out...   First >>

10 Smartphones Interfaces Compared

I think we all can agree: However easy or hard it is to get around a phone's software features is just as crucial as its hardware frame. Over the past year, we've covered six mobile operating systems: Android, iOS, Windows Phone 7, BlackBerry OS 6, Symbian 3, and the forthcoming webOS 2.0. Judging the designs of these interfaces is subjective, so you may not agree with all our points if your phone runs on one of these platforms, but we CNET mobile editors align our views on the following 10 smartphone "skins."  1.  iOS 4   Like:  It's almost difficult to recall the days before Apple's iPhone shattered the norm of the shrunken desktop UI (adopted by many a smartphone OS) with its elegantly simple design. Since then, the iPhone 4  has beautifully carried on the tradition of finger-friendly icons on a series of swipable screens with some useful enhancements like a pop-under multitasking bar and folders for grouping similar apps. Rearranging icons can still

pra-Wedding :p

Akhirnya foto dari mas Hari diupload juga. Udah lama banget aku tunggu-tunggu hasil fotonya (Takutnya aku jelek saat itu). Ternyata fotonya juga nggak terlalu jelas. Huaa Sedikit cerita nih, ini adalah acara ulang tahun Poustur Management yang ke 2. Aku udah gabung di agency ini dari yang pertama (Tapi sayangnya, sekarang udah nggak lagi  . Pasangan modelku itu dari Top Model Malang. Namanya Kak Andre (Baru tau nih dari mas Hari, dulu sempet kenalan tapi lupa). Haha. Iniiii dia!  Apa pendapatmu teman?