Skip to main content

Nggak Bisa atau Nggak Benar-Benar Mau?

Kaskus, siapa yang nggak tau kaskus? Forum terbesar di Indonesia ini sudah digandrungi berjuta-juta orang Indonesia, bahkan banyak para pengguna internet itu sudah menjadi pecandu kaskus atau malah kontributor kaskus. Kalau 'ane' sih, masih newbie gan. :p

Baca-baca hot thread, aku menemukan judul simple + interested. "Your Absolute Best". Di dalam thread itu, TSnya (Thread Starter) ternyata adalah BillyBoen. *aku juga nggak tau itu siapa* tapiii pas buka isi webnya.., waow! menginspirasi lho! Aku bagikan salah satu artikel singkatnya ya :p


Ngga Bisa atau Ngga Benar2 Mau?


October 17, 2010, by billyboen. read: 13,583

Siapa yang ngga mau jadi orang yang sukses? Siapa yang ngga mau punya rumah yang nyaman, mobil yang bagus, bisa sekolahin anak ke sekolah yang baik, bisa ajak keluarga makan dan jalan-jalan?
Semua mau, tapi ngga semua bisa.


Tapi, apakah karena benar-benar ngga bisa, atau karena ngga benar-benar mau?
Pernah baca artikel saya “Sukses butuh Kemauan yang Kuat” yang saya tulis di kanal Young On Top/IYEC di www.kaskus.us? Sesuai dengan judulnya yang merangkup tulisan saya itu, memang untuk bisa sukses, pertama-tama kita harus memiliki keinginan yang sangat-sangat-sangat-sangat kuat dulu. Kita harus benar-benar mau untuk sukses.

Selain keinginan yang kuat, kamu harus memiliki skill yang dibutuhkan. Daripada saya menulis teori yang panjang lebar, kalau saya summary, beberapa hal yang dibutuhkan untuk sukses kira-kira begini (sesuai stepnya):

Keinginan yang kuat (sesuai passion) + Skill yang menunjang + Fokus + Komitmen yang tinggi terhadap pencapaiannya

Mungkin banyak hal lain yang diperlukan, tapi menurut saya ke-4 hal di atas adalah besaran-besaran yang bisa merangkum apa yang harus dimiliki sebelum seseorang bisa meraih sukses. Berdoa/Agama tidak saya tulis di sana, karena memang sudah sepantasnya seseorang mau sukses atau tidak mau sukses, harus percaya sama Tuhan.

Lalu, apa yang saya tulis di kaskus, salah dong? Tidak! Untuk sukses, pertama kita harus mau dulu. Kalau dari awal kita sudah tidak memiliki keinginan untuk sukses, ya sudah bisa dipastikan, kita ngga akan sukses. Bener kan? Memang, hanya dengan memiliki keinginan yang kuat untuk sukses saja ngga akan cukup. Kamu harus punya skill yang menunjang.

Fokus terhadap pencapaian suatu target memang perlu latihan. Dengan semakin mudahnya kita mendapatkan informasi karena teknologi yang ada sekarang ini, semakin susah untuk kita bisa fokus hanya terhadap satu hal. Banyak gangguan, banyak godaan…makanya saya bilang, untuk bisa fokus butuh latihan.

Sementara komitmen sebenarnya adalah hanya merupakan efek yang timbul secara otomatis kalau kamu memiliki keinginan yang kuat untuk pencapaian arti suksesmu.
Jadi, sekarang apapun yang ingin kamu raih…coba tanyakan ke dirimu, “Belum tercapai karena: Ngga bisa? Atau karena ngga benar-benar mau?”

Billy Boen


Ini cukup menginspirasi buat aku dalam hal kesuksesan lho! Bagaimana menurut kalian? :D yukk baca artikelnya yang lain di http://billyboen.com

smoga menginspirasi kalian ya :)


sumber : http://billyboen.com/ngga-bisa-atau-ngga-benar2-mau/

Comments

Popular posts from this blog

KULIAH vs SEKOLAH :: PART II

Senioritas Perbedaan :Status junior dan senior nggak terlalu berpengaruh lagi. Kita akan saling membutuhkan satu sama lain. Persamaan :Saat awal masuk kuliah, senioritas masih terasa, karena kita akan mengalami masa orientasi. Namun, jangka waktu dan bentuk senioritas ini tergantung culture universitas dan jurusannya. Tapi, umumnya ini dilakukan untuk tujuan baik dan disiapkan dengan matang. Semacam latihan kepemimpinan.
Outfit Perbedaan :Bye bye sragam sekolah!! :D :D Di mayoritas universitas, mahasiswanya pakai baju bebas. Di sini kita bisa mengeksplorasi gaya. Gaya andalan saat ke kampus tuh yang nyaman, effortless dan mencerminkan diri kita. Yang nggak kalah penting, kita bisa mengasah kemampuan mix and match. Soalnya, kita bakal ngerasa kehabisan baju untuk dipakai setiap hari. Persamaan :Ada beberapa fakultas atau dosen yang menerapkan aturan khusus dalam berpakaian, seperti harus pakai sepatu atau atasan berkerah.

Duta UBAYA ♥

Hari ini merupakan hari yang sangat hebat buat saya! Di saat teman-teman saya belajar keras untuk UAS besok, saya membuka laptop dan menulis di blog ini. Ya, saya sangat tertarik untuk cerita tentang apa itu Duta UBAYA! ♥

Sebelum menuju ke Duta UBAYA, aku mau sedikit cerita tentang UBAYA. UBAYA adalah singkatan dari Universitas Surabaya, jelas letaknya yaitu di Surabaya Jawa Timur. Sekilas saja mengenai UBAYA, berikut adalah penghargaan yang dimiliki oleh UBAYA.
Universitas Swasta Terbaik Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo8 besar Universitas Swasta Terbaik se-Indonesia 2010 versi Majalah TempoUniversitas Swasta Terbaik se-Indonesia Responden Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo2 besar Universitas Swasta Terbaik dengan Biaya Terjangkau se-Jawa Timur 2010 versi Majalah Tempo7 besar Situs Web Terbaik Universitas Swasta se-Indonesia versi 4 Internasional College & Universitas
Dari beberapa award di atas sudah menunjukkan kalau UBAYA merupakan Universitas yang berkualitas namun tetap deng…

Agnes Monica??

Wah..
Pa kabar nii?
Udah lama nih aku nggak posting..
Banyak banget kesibukanku dari skolah, kegiatan di luar, dan yang paling penting yaitu banyaknya tugas-tugas sekolah.. Akhirnya, aku bisa posting lagi kali ini..

Kemarin nih.. Aku abis nonton Indonesian Idol. Apa sih yang buat aku begitu pengennya nonton Indonesian Idol?"Aku tertarik sama style nya Agnes Monica..!" Wow,, dia tu cantik banget. Dengan cita-citanya yang pengen GO INTERNATIONAL, membuat aku pengen kayak dia! Yaa, bukan dengan nyanyi sih.., coz aku nggak terlalu bisa nyanyi.. Ditambah lagi nih, dia tuh kalau ngedance keren banget! Aku pengen bisa ngedance kayak dia. Tapi nggak bisa sebagus dia.. >.<

Agnes juga sudah manggung di Korea Selatan lho! Semua warga Korea di sana juga respect kok sama kedatangan Agnes. Tahun 2008 dan 2009, secara berturut-turut Agnes juga mendapatkan penghargaan Asia Song Festival di Korea Selatan!!

Tapi emang nggak perlu kaget deh, perjuangan Agnes untuk sampai di sini aja udah …