just a very little wonderful life story
just a little from me
(: eunike :)
HELLO :D. Actually welcome to my blog. This is my simple blog, I hope you get many information here. Story in my life that maybe inspired you. Enjoy reading bloggers! *big hug*

Photobucket
Photobucket

Photobucket
Photobucket

Monday, February 14, 2011 @ 7:46 PM
KULIAH vs SEKOLAH :: PART II
Senioritas
Perbedaan : Status junior dan senior nggak terlalu berpengaruh lagi. Kita akan saling membutuhkan satu sama lain.
Persamaan : Saat awal masuk kuliah, senioritas masih terasa, karena kita akan mengalami masa orientasi. Namun, jangka waktu dan bentuk senioritas ini tergantung culture universitas dan jurusannya. Tapi, umumnya ini dilakukan untuk tujuan baik dan disiapkan dengan matang. Semacam latihan kepemimpinan.

Outfit
Perbedaan : Bye bye sragam sekolah!! :D :D Di mayoritas universitas, mahasiswanya pakai baju bebas. Di sini kita bisa mengeksplorasi gaya. Gaya andalan saat ke kampus tuh yang nyaman, effortless dan mencerminkan diri kita. Yang nggak kalah penting, kita bisa mengasah kemampuan mix and match. Soalnya, kita bakal ngerasa kehabisan baju untuk dipakai setiap hari.
Persamaan : Ada beberapa fakultas atau dosen yang menerapkan aturan khusus dalam berpakaian, seperti harus pakai sepatu atau atasan berkerah.

Ekstrakurikuler dan Organisasi
Perbedaan : Biasanya nggak disebut OSIS dan ekskul, tapi Senat/BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Untuk UKM, pilihan kegiatannya akan lebih beragam. Sementara untuk senat, organisasinya akan lebih kritis dan mengurusi banyak hal, termasuk pengabdian kepada masyarakat. Jadi tanggung jawabnya lebih besar :)
Persamaan : Sama-sama kegiatan ekstra di luar pelajaran/ kuliah resmi.

Pensi & Acara lainnya
Perbedaan : Tanggung jawab mahasiswa yang menjadi panitia acara akan lebih besar, dari mulai izin, acara, hingga semua biaya.
Persamaan : Tetap ada kegiatan hiburan seperti pensi dan berbagai acara menarik lainnya.

Rules!
Perbedaan : Di kampus, aturannya nggak terlalu ribet. Nggak ada lagi yang mengatur warna sepatu, harus upacara, atau nggak boleh bawa hape. Dan nggak ada pula yang namanya guru BP. Jika kita terlibat masalah, orangtua pun biasanya nggak dilibatkan.
Persamaan : Tetap ada aturan mainnya.

Photobucket Photobucket